17 Jenis Bahan Kaos Buat Kamu yang Ingin Bisnis Clothing

Artikel ini membahas jenis atau macam bahan bahan kaos yang biasa digunakan orang-orang dari mulai katun sampai hyget. Selamat membaca.

Bahan Kaos

jenis macam bahan kaos
tumblr.com

Ternyata banyak bahan kaos yang ada di dunia ini. Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu tahu atau peduli akan hal ini tapi ini bisa menjadi sebuah rekomendasi dan juga referensi untuk memilih bahan kaos.

Apalagi buat kamu yang ingin memproduksi kaos sendiri atau ingin berjualan dengan brand sendiri. Sangat penting mengetahui hal ini yang akan menunjang bisnis kamu kedepannya.

Berikut adalah jenis jenis atau bahan bahan kaos yang ada :

1. Cotton Combed

cotton combed
https://www.supason.com

Jenis kaos ini sangat populer dan menjadi favorit untuk orang indonesia. Dengan iklim yang panas di Indonesia, banyak orang-orang yang memerlukan kaos dengan bahan yang bisa menyerap keringat.

Bahan kaos ini memuncaki penjualan dan produksi kaos daripada bahan kaos lainnya. Bahan yang halus dan lembut sangat nyaman untuk dipakai.

Adapun perbedaan 20s, 24s, 30s, dan 40s adalah tipe kerapatan dari rajutan benangnya itu sendiri. Makin kecil makin rapat dan makin tebal.

Kalau saya pribadi lebih memilih cotton combed 30s, nyaman tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

2. Cotton Carded

cotton carded
http://jangkriktshirt.blogspot.com

Bahan kaos sama seperti katun combed tapi harganya jauh lebih murah karena masih ada bulu-bulu yang belum terlalu difinishing oleh konveksi. Jadi balik ke kamu, mau pilih yang mana dan tergantung budget.

3. Polyster

polyster
http://a1tablecloth.com

Bahan ini biasa dikenal juga bahan sintesis karena memang untuk membuat bahan ini bukan dari alam seperti katun wol dan lain-lain, melainkan dibuat sendiri dengan melewati beberapa proses. Polyster berasal dari serat polyster yang berasal dari minyak bumi.

Polyster sendiri bukan cuma dipakai untuk kaos, tapi untuk barang lain misal selimut atau kasur. Dengan bahannya dan kurang menyerap keringat, kurang cocok untuk dipakai ketika cuaca sedang panas. Tapi untuk cuaca dingin, kaos ini sangat cocok dan menghangatkan.

4. Viscose

Kalau bahan viscose bisa dibilang bahan semisintesis karena bahan ini dibuat dari hasil regenerasi seluosa dari pulp kayu. Bahan ini sangat nyaman ketika digunakan dan murah. Tapi bahan ini mudah kusut dan harus dicuci hanya dengan dry cleaning atau menggunakan tangan.

5. CVC dan TC

Chief Value Cotton dan Tetoron Cotton memiliki kesamaan yang sangat signifikan, maka dari itu saya putuskan untuk dijadikan satu bab pembahasan. CVC dan TC terbuat sama-sama dari bahan polyster dan cotton, gabungan dari kedua itu.

Namun perbedaannya yaitu hanya dari komposisi antara polyster dan cotton. Biasanya kandungan cotton di CVC lebih banyak dari pada polysternya, begitupun sebaliknya untuk TC.

6. Hyget

Nah, inilah bahan kaos untuk kaos-kaos pemilu atau kaos-kaos untuk panitia event yang murah itu. Dengan harga yang murah kita dapat mendapatkan kuantiti yang banyak tapi seperti yang kita tahu kaos pemilu memiliki kualitas yang kurang baik.

7. Lacoste

Bahan ini biasa dipakai untuk kaos polo dan memang bahan ini yang terbaik untuk dibuat kaos polo. Bahan ini dibuat dengan jahitan yang memiliki lubang-lubang karena memakai rajutan tipe pique.

Lacoste sendiri punya 3 varian, yaitu lacoste katun, lacoste cvc, dan lacoste polyster.

Bahan Kaos Lainnya

Bahan-bahan kaos lainnya bisa lihat dibawah ini :

  1. Polo

  2. cotton slub

  3. cotton triblend

  4. cotton bamboo

  5. cotton supima

  6. cotton pique

  7. cotton modal

  8. cotton spandex

  9. dryfit

  10. paragon

Baca Juga : Inilah Design Kantor Google yang Kreatif

Penutup

Itulah artikel mengenai bahan bahan kaos untuk referensi kamu yang ingin membeli atau yang ingin memulai bisnis clothing. Tentu buat kamu yang ingin membeli kaos harus di konveksi kaos terpercaya. Sekian, sampai jumpa di artikel lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.