Biografi Orang Sukses Usia Dibawah 40 Tahun

Pada artikel ini akan dibahas mengenai biografi orang sukses di Indonesia yang memiliki usia dibawah 40 tahun. Mereka yang masih muda ini berhasil menginspirasi banyak orang terutama anak muda, untuk menjadi orang yang lebih baik kedepannya.

Kita juga patut bangga dengan mereka, karena bisa dibilang masa depan Indonesia akan cerah kalau anak mudanya memiliki visi yang besar.

Biografi Orang Sukses di Indonesia

Sukses adalah impian bagi setiap orang di dunia. Karena dengan sukses kita dapat melakukan apa yang kita mau, bisa membantu orang lain dan sebagainya. Biasanya orang-orang sukses memiliki kebiasaan yang sebenarnya bisa kita tiru, salah satunya mereka menginvestasikan harta mereka supaya bisa bertambah.

Mereka juga sukses di bidang masing-masing. Dari mulai properti sampai sukses dalam membangun start up. Di Indonesia banyak anak muda yang sudah sukses di usia sebelum 40 tahun. Mereka sukses tak lepas dari mereka mengenal diri mereka sendiri sehingga maksimal ketika menjalankan bisnisnya.

Berikut adalah biografi orang sukses di Indonesia. Semoga kita bisa ambil berbagai dari mereka yang masih muda ini.

Elang Gumilang

elang gumilang
pondokpemasaran.blogspot.com

Elang Gumilang kini terkenal dengan anak muda yang berhasil sukses di bisnis propertinya. Ia memiliki perusahaan bernama Elang Group yang berfokus pada core business sebagai developer (pengembang).

Elang Gumilang lahir di bogor, 6 April 1985, berarti ia berumur 33 tahun. Di usianya yang tergolong muda, ia sudah memiliki bisnis dengan profit yang besar. Di bisnis propertinya, ia berfokus untuk membuat perumahan murah untuk kalangan menengah kebawah karena ia memiliki misi untuk mempunyai perusahaan merakyat yang bisa menjadi solusi untuk berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

Sejak kuliah ia sudah mulai berbisnis bahkan sampai bisa membeli mobil sendiri pada semester 6. ia kuliah di Institut Pertanian Bogor. Pada masa kuliah ia berbisnis sepatu, lampu neon, minyak goreng, lembaga kursus inggris, hingga pada akhirnya fokus pada bisnis properti.

Beberapa penghargaan bisnis berhasil ia raih. Karena usianya masih tergolong muda juga, pada 2014 mendapat penghargaan Young Leaders Inspiring versi beritasatu. Elang kini menjadi inspirasi bagi anak muda, berkat kegigihannya ia bisa menjadi sukses seperti sekarang.

Ferry Unardi

ferry unardi
detik.com

Ferry Unardi adalah pendiri dari perusahaan digital yang bergerak dibidang penyedia layanan tiket online dan pemesanan hotel online. Sudah banyak orang yang menggunakan jasa traveloka untuk mengatur akomodasi ketika sedang ada urusan diluar kota atau ketika ingin liburan.

Ia lahir pada tanggal 16 Januari 1988 di kota Padang, Sumatera Barat. Berarti sekarang ia memiliki usia 30 tahun. Di usia yang tergolong muda, ia berhasil masuk jajaran orang terkaya di Indonesia. Lulus dari SMA, ia melanjutkan kuliah ke luar negeri. Ia mengambil jurusan Science and Engineering di Purdue University, Indiana, Amerika Serikat.

Lulus dari sana ia bekerja di Microsoft selama 3 tahun dan melanjutkan pendidikannya k Harvard University. Di Harvard, ia sudah memulai bisnis reservasi tiket pesawat. Berawal dari susahnya ia unutk melakukan pemesanan tiket pesawat dari Amerika ke kota asalnya, Padang.

Akhirnya ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya di Harvard, untuk fokus ke bisnisnya. Perjuangan ia tidak sia-sia. Pada 2012, ia mendirikan Traveloka dibantu dua temannya. Sekarang banyak sekali masyarakat yang terbantu dalam hal reservasi tiket pesawat, atau transportasi lainnya, dan juga reservasi hotel.

Gamal Albinsaid

Gamal Albinsaid
kumparan.com

Gamal Albinsaid adalah seorang dokter sekaligus CEO dari perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan yaitu Indonesia Medika. Ia memiliki klinik yang ditujukan untuk semua warga Indonesia terutama yang kurang mampu. Ia menamakannya Klinik Asuransi Sampah. Masyarakat hanya dengan membawa sampah, bisa berobat di klinik ini.

Ia lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 8 September 1989, kini ia berusia 29 tahun. Setelah lulus SMA ia melanjutkan kuliah mengambil jurusan kedokteran di Universitas Brawijaya dan lulu dengan predikat cum laude. Di usianya yang masih muda, ia berhasil mendapatkan banyak penghargaan atas konsep bisnis yang ia memiliki.

Bahkan ia pernah mempresentasikan konsep bisnis Klinik Asuransi Sampah miliknya di hadapan Pangeran Charles, Inggris dan Presiden Putin, Rusia. Dua orang tersebut merupakan orang besar di dunia, dan kedua orang tersebut mengapresiasi bisnis yang dimiliki dr. Gamal.

Kini bisnisnya sudah bisa dirasakan banyak masyarakat dan banyak masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal dari Klinik Sampah. Klinik Asuransi Sampah pun selalu memberikan yang terbaik untuk para pasiennya meski hanya membayar dengan sampah.

Bong Chandra

bong chandra
fqinstitute.blogspot.com

Bong Chandra merupakan motivator sekaligus pendiri perusahaan yang bergerak dibidang properti, Triniti Land. Dulu ia ketika masih muda sempat merasakan perjuangan dari bawah, dari jual baju sampai sukses seperti sekarang.

Ia lahir di Jakarta pada tanggal 25 Oktober 1987, sekarang ia berusia 30 tahun. Dulu ia memfokuskan diri untuk menjadi motivator dan sempat mendapatkan gelar motivator termuda di Asia. Sekarang ia merintis bisnis properti bersama timnya.

Achmad Zaky

Achmad Zaky
pejuangbisnis.com

Achmad Zaky adalah pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) dari Bukalapak, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Berkat bisnisnya, ia berhasil masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia.

Ia lahir pada tanggal 24 Agustus 1986 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Usianya kini 32 tahun. Setelah lulus dari SMAN 1 Solo, ia melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengambil jurusan Teknik Informatika. Sejak SMP ia memang memiliki minat di bidang komputer.

Zaky mendapatkan berbagai prestasi ketika di ITB, ia juga aktif berorganisasi. Setelah lulus dari ITB ia sempat mendirikan perusahaan jasa konsultasi teknologi. Setelah lulus juga ia mulai memikirkan tentang BukaLapak ini.

BukaLapak pada awalnya software yang bertujuan untuk membantu jutaan usaha kecil yang ada di Indonesia agar bisa melebarkan sayap dan berkembang lagi. Dari tujuan mulia ini, Zaky dan temannya membuat BukaLapak pada tahun 2010.

Memang pada awalnya, BukaLapak sepi pengunjung. Namun, dengan visi yang dimiliki dan semangat dari Zaky, ia berhasil membuat BukaLapak menjadi besar dan dapat berbagai suntikan dana. Kini BukaLapak sudah membantu banyak orang untuk berjualan bisnisnya terutama UKM yang ada di Indonesia.

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya
dakonan.com

Willian Tanuwijaya adalah Chief Executive Officer (CEO) dari salah satu perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Hingga kini sudah banyak sekali masyarakat Indoensia bertransaksi jual ataupun beli di Tokopedia, karena aman dan cepat. Ternyata dibalik Tokopedia yang sudah besar ini, ada kisah inspiratif, ada kisah pantang menyerah dari penemunya.

William Lahir di kota Pematangsiantar, Sumatera Barat pada tanggal 18 November 1981. Berarti kini ia berusia 36 tahun. Hingga SMA, ia masih di Pematangsiantar, dan ia melanjutkan kuliah di Binus University, Jakarta. Dari mulai kuliah, ia sudah berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri ditengah kerasnya ibu kota.

Ia pun pernah menjadi penjaga warnet untuk membiayai kehidupan sehari-harinya. Namun, ketika menjadi penjaga warnet, ia manfaatkan untuk lebih belajar mengenai bisnis di dunia digital, mumpung akses internet gratis. Setelah lulus dari Binus University, ia bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang software komputer.

Setelah itu, pada 2007 ia berhasil mendapat ide untuk mendirikan Tokopedia. Sepak terjangnya di dunia digital dan visinya dengan Tokopedia, mempermudah ia mendapat investor. Kini Tokopedia berhasil membantu banyak orang untuk jual atau beli dan menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Penutup

Demikianlah biografi orang sukses di Indonesia. Semoga dengan membaca kisah-kisah mereka, kita bisa mendapatkan motivasi sukses dan pantang menyerah dengan segala tantangan yang ada. Terimaksih sudah membaca, sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.